PERILAKU MANAJERIAL PERUSAHAAN DALAM MEMPERTAHANKAN SUSTAINABILITY BUSINESS (Studi Empiris Pada PT MMM)

RAHARJA, PRADIPTA VIDINERA (2021) PERILAKU MANAJERIAL PERUSAHAAN DALAM MEMPERTAHANKAN SUSTAINABILITY BUSINESS (Studi Empiris Pada PT MMM). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABTRAKSI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (907kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku manajerial perusahaan dalam mempertahankan sustainabillity businessstudi pada perusahaan PT. MMM. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Sidoarjo dengan subjek penelitiannya adalah PT. MMM. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Jumlah narasumber pada penilitian ini sebanyak tiga informan. Untuk mengolah data yang diperoleh, peneliti menganalisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menggunakan sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku mendapatkan kesimpulan bahwa manajerial perusahaan merupakan bagian penting dalam mempertahankan sustainabillity business. Sehingga manejerial perusahaan perlumelakukan penerapan budaya perusahaan yang positif, terbuka pada kritik dan saran dari karyawan. Menggunakan feedback tersebut untuk mengevaluasi, memperbaiki, dan mengembangkan sistem manajemen informasi yang fokus terhadap keunggulan teknologi. Sehingga semua bisa lebih memudahkan kerja dan kontrol manejerial dalam melakukan sustainabillity business. Triple Buttom Line (Elkington,1998) atau lebih dikenal dengan 3P yaitu people, profit dan planetmerupakan konsep dasar yang biasa digunakan dalam sustainabillity business. Bahwa perusahaan harus lebih mengutamakan kepentingan dari sisi keberlangsungan masyarakat (People), sisi keberlangsungan laba (Profit), dan sisi keberlangsungan lingkungan hidup (Planet). Sehingga tujuan dari perusahaan mempertahankan sustainability business adalah untuk mencapai tujuan bisnis, meningkatkan nilai jangka panjang untuk bisa konsisten dan stabil meningkatkan performa bisnis dengan mengimplementasikan nilai ekonomi, sosial dan lingkungan sebagai strategi bisnis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: PRADIPTA VIDINERA RAHARJA (1820111040)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Mempertahankan Sustainability Business, Wajib Pajak Badan, Sustainability Business
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:33
Last Modified: 04 Apr 2022 02:33
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4598

Actions (login required)

View Item View Item