PENGUKURAN KINERJA RUMAH SAKIT ISLAM JEMURSARI SURABAYA

PRIHARIYANTO, NUZUL (2016) PENGUKURAN KINERJA RUMAH SAKIT ISLAM JEMURSARI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (986kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui capaian kinerja pelayanan BPJS kesehatan pada Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya Jalan Jemursari No. 51-57 Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara mengumpulkan, mengolah, dan menyajikan data yang diperoleh sehingga dapat memberikan keterangan yang lengkap dan benar agar pihak lain lebih mudah memperoleh gambaran mengenai sifat (karakteristik) obyek dari data tersebut. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: Standar pelayanan BPJS Center Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya berjalan efektif dan efisien karena sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Untuk mendukung pelayanan kesehatan BPJS Center Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya telah membuat maklumat pelayanan (service charter) yang mengacu pada UU Nomor 25 tahun 2009 serta UU Nomor 14 tahun 2008. Hasil survey kepuasan masyarakat (SKM) menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan BPJS Center Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya telah dipersepsikan baik oleh masyarakat. Penanganan pengaduan BPJS Center Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya, peserta dapat langsung menghubungi nomor Hotline Service 500400. Sistem informasi pelayanan pada BPJS Center Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya sudah dilakukan dengan baik, dengan menginformasikan Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya menerima pasien BPJS. Kinerja Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya pada BPJS Kesehatan Center dalam melaksanaan pelayanan dikatakan sudah sesuai dengan Indikator Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik Berdasarkan PERMENPAN No. 1 Tahun 2015 kinerja BPJS Kesehatan Center Rumah Sakit Islam Jemursari selama periode 2014 dinilai relatif efektif. Hal ini dilihat dari produktivitas dalam pencapaian target pelayanan yang meningkat di tiap bulannya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NUZUL PRIHARIYANTO (1010106619)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Rumah Sakit dan BPJS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 03 Dec 2020 01:52
Last Modified: 03 Dec 2020 01:52
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3017

Actions (login required)

View Item View Item