PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AVOSKIN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI SURABAYA

THAHIRAH, SILVI RIFDA (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AVOSKIN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (358kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Peningkatan persaingan yang ketat dalam dunia industri kecantikan di Indonesia pada tahun terakhir ini mampu menciptakan berbagai produk brand skincare kecantikan baik merek lokal maupun merek luar negeri. Hal ini tentunya produk kecantikan sudah menjadi kebutuhan pokok, sehingga kini industri kecantikan Indonesia bersaing untuk membuat inovasi produk skincare dengan ingredients dan kegunaan yang berkualitas unggul dibanding para pesaing. Salah satu perusahaan yang menawarkan produk brand skincare dengan segala inovasi yang menarik dan didukung dengan kualitas zat kandungan terbaik adalah Avoskin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand image dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin pada e-commerce Shopee di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian bersifat kausal komparatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen Avoskin di kalangan masyarakat Surabaya yang pernah membeli produk skincare Avoskin melalui e-commerce Shopee. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, karena jumlah konsumen Avoskin di Surabaya tidak diketahui secara pasti. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 98 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus Lameshow. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, Uji F, koefisien determinasi dan Uji t dengan menggunakan program komputer SPSS (Statistical Product and Service Solution) Versi 29.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin pada e-commerce Shopee di Surabaya. Brand Image berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin pada e-commerce Shopee di Surabaya. Online Customer Review berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin pada e-commerce Shopee di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SILVI RIFDA THAHIRAH (2010212209)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:26
Last Modified: 12 Jul 2024 07:26
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6980

Actions (login required)

View Item View Item