PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE IDOLA MELALUI MINAT BELI (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS ARMY SURABAYA)

PRAJNAPARAMITA, CELLINE XENIA (2023) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE IDOLA MELALUI MINAT BELI (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS ARMY SURABAYA). Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (241kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh desain produk, harga terhadap keputusan pembelian merchandise idola yang dimediasi minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Komunitas ARMY Surabaya yang melakukan pembelian merchandise idola. Jumlah sampel yang dihitung menggunakan rumus lemeshow didapatkan sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengumpulan data digunakan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian pengaruh langsung menunjukan bahwa Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan, hasil penelitian pengaruh tidak langsung menunjukan bahwa Minat Beli mampu memediasi Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian secara positif dan signifikan serta Minat Beli mampu memediasi Harga terhadap Keputusan Pembelian secara positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: CELLINE XENIA PRAJNAPARAMITA (1910211983)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 10 Dec 2023 05:26
Last Modified: 10 Dec 2023 05:26
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6364

Actions (login required)

View Item View Item