PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAKET FLYPOWER PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA

DUARTE, TOMMY CHANDRA THIO (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAKET FLYPOWER PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (248kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (393kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan dunia olahraga di Indonesia sangat pesat, terutama dibidang olahraga bulu tangkis. Bulu tangkis termasuk cabang olahraga yang digemari oleh masyarakat dan memperoleh banyak prestasi untuk Indonesia di berbagai gelaran kompetisi nasinonal maupun internasional. Flypower merupakan salah satu produk yang saat ini banyak digunakan oleh atlet nasional atau altet di Indonesia. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh harga, kualitas produk, citra merek terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Bulu Tangkis STIESIA Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 110 mahasiswa yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Analisa data yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik analisis regresi linear berganda yang meliputi Uji F, Uji t dan Uji Asumsi Klasik. Pada penelitian ini hasil analisis yang dilakukan secara bersama-sama variabel harga, kualitas produk, citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial variabel harga, kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perolehan signifikan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,415. Ini berarti 41,5% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga, kualitas produk dan citra merek. Hasil ini mengidentifikasikan bahwa keputusan pembelian makin meningkat apabila terdapat peningkatan pada harga, kualitas produk dan citra merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: TOMMY CHANDRA THIO DUARTE (1610210616)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 23 Jun 2023 01:46
Last Modified: 23 Jun 2023 01:46
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5971

Actions (login required)

View Item View Item