PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2020)

FIRDAUS, AULIA (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2020). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, pertumbuhan perusahaan. Profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari populasi sebanyak 26 perusahaan diperoleh 16 perusahaan sebagai sampel selama tahun 2017-2020. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan. Data yang diperoleh berupa annual report perusahaan yang diambil dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Berdasarkan metode purposive sampling tersebut diperoleh sebanyak Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel struktur modal tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa setiap terjadi peningkatan atau penurunan struktur modal tidak mempengaruhi nilai perusahaan yang tercermin pada harga sahamnya. Pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi nilai growth maka semakin besar keputusan investor menanamkan sahamnya. Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin kecil nilai profitabilitas maka akan berkurang juga nilai perusahaan yang diakibatkan oleh kurangnya minat perusahaan untuk membeli saham perusahaan tersebut. Ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi ukuran perusahaan maka semakin tinggi pula nilai perusahaan. Investor menyukai ukuran perusahaan yang tinggi karena dinilai kualitasnya yang lebih dikenal oleh masyarakat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: AULIA FIRDAUS (1810111286)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 12 Jul 2022 01:25
Last Modified: 12 Jul 2022 01:25
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4827

Actions (login required)

View Item View Item