PRAMESTI, HILDA FRISLAMIA (2020) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (64kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (443kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor property and real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia yang dipilih dengan purposive sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan. Penelitian meggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengolah data sekunder yang didapatkan dari Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan diperoleh sampel sebanyak 31 perusahaan pada tahun pengamatan 2016-2018. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (a) Corporate Social Responsibility berpengaruh positif pada nilai perusahaan, artinya semakin tinggi nilai Corporate Social Responsibility akan semakin tinggi pula nilai perusahaan, (b) profitabilitas Return On Assets memoderasi pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, artinya apabila nilai profitabilitas tinggi maka akan mempengaruhi Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, dan akan meningkat pula nilai perusahaan, dan (c) profitabilitas Return On Equity tidak memoderasi Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, artinya semakin tinggi profitabilitas akan mempengaruhi Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, akan semakin menurun nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | HILDA FRISLAMIA PRAMESTI (1610110151) |
Uncontrolled Keywords: | Return On Assets, Return On Equity, Corporate Social Responsibility, Nilai perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 06:28 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 06:28 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4446 |
Actions (login required)
View Item |