PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Kantor Samsat Sidoarjo)

WIDYANTI, ANITA RIZKY (2020) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Kantor Samsat Sidoarjo). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (731kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (531kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, kualitas pelayanan petugas pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Sidoarjo Kota. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Samsat Sidoarjo Kota. Sampel digunakan sebanyak 100 responden dengan metode accidental sampling. Data primer yang digunakan dianalisis dengan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak Samsat Sidoarjo Kota. Hal ini menunjukkan bahwa wajib pajak telah menyadari kewajiban perpajakannya serta menaati sanksi yang telah dibuat oleh pemerintah. Sedangkan variabel pengetahuan pajak dan kualitas pelayanan petugas pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Oleh karena itu kedepan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak kendaran bermotor perlu dilakukan penyuluhan-penyuluhan tentang aturan perpajakan kendaraan motor dan meningkatkan kualitas layanan yang berbasis teknologi agar lebih mudah, cepat dan akurat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ANITA RIZKY WIDYANTI (1610110021)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 03 Feb 2022 05:58
Last Modified: 03 Feb 2022 05:58
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4437

Actions (login required)

View Item View Item