FAJRIYAH, INMAS NUR (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA INDUSTRI SUB SEKTOR MAKANAN & MINUMAN. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
4. ABSTRAKSI.pdf Download (135kB) |
|
Text
3. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (352kB) |
|
Text
2. FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini menguji tentang pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada industri sub sektor makanan & minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Faktor-faktor karakteristik perusahaan yang digunakan pada penelitian ini, antara lain: profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris dan ukuran perusahaan. Pengukuran Corporate Social Responsibility didasarkan pada Corporate Social Responsibility Index (CSRI) yang dilihat dari laporan tahunan perusahaan. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling diperoleh sebanyak 50 sampel dari 10 perusahaan sub sektor makanan & minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2018. Terdapat data outlier dalam penelitian ini sehingga menyebabkan berkurangnya jumlah pengamatan pada penelitian yang semula berjumlah 50 sampel menjadi 37 sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis faktor profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada industri sub sektor makanan & minuman. Sementara itu, ukuran dewan komisaris memiliki pengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada industri sub sektor makanan & minuman
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | INMAS NUR FAJRIYAH (1820111118) |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris, ukuran perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 06:38 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 06:38 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3730 |
Actions (login required)
View Item |