PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK FOOTWEAR YONGKI KOMALADI DI SURABAYA

TOMIDA, MERINDA (2016) PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK FOOTWEAR YONGKI KOMALADI DI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (843kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya produsen alas kaki yang mulai membanjiri Indonesia. Yongki Komaladi adalah salah satu merek alas kaki yang keberadaanya turut mendominasi pasar fashion. Ini terbukti dari eksistensi Yongki Komaladi yang tidak memudar walaupun merek alas kaki lain ikut mendominasi dan menjadi pesaingnya. Loyalitas dari pelangganlah yang mempertahankan Yongki Komaladi hingga saat ini tetap eksis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari harga dan citra merek terhadap loyalitas pelangga produk footwear Yongki Komaladi. Harga sebagai jumlah uang yang dibebankan untuk produk atau jasa. Citra merek adalah persepsi dan keyakinan yang dilakukan oleh konsumen, seperti tercermin dalam asosiasi yang terjadi dalam memori konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan produk alas kaki Yongki Komaladi sebanyak 98 responden. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotetsis secara parsial menunjukkan variabel harga dan citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk footwear Yongki Komaladi di Surabaya. Dari pengujian determinasi parsial diketahui bahwa variabel harga mempunyai pengaruh dominan terhadap loyalits pelanggan. Untuk terus mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan diharapkan pihak manajemen Yongki Komaladi selalu memperhatikan kebijakan harga agar dapat diterima oleh pelanggannya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: MERINDA TOMIDA (1210205594)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 11 Feb 2021 01:32
Last Modified: 11 Feb 2021 01:32
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3422

Actions (login required)

View Item View Item