PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

SUSILOWATI, JULIYA (2016) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
2 ABSTRAKSI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
1 PENDAHULUAN.pdf

Download (796kB)
[img] Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur Sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selamatahun 2012-2014 `yang berjumlah 15 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara Purposive sampling.Terdapat 7 perusahaan sampel dengan periode selama 3 tahun, sehingga diperoleh 21 observasi.metode analisis yang digunakan adalah model regresi linier berganda. Hasil Pengujian ini menunjukkan Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Nilai Perusahaan. Kondisi ini memperlihatkan semakin baik pengunggkapan kinerja dari sisi non keuangan (CSR) memudahkan stakeholder dalam memperoleh informasi, dan juga dapat menjadi reaksi positif bagi pasar untuk mengingkatkan harga saham sehingga menjadi daya tarik investor untuk melakukan kegiatan invetasi. Sedangkan Profitabilitas berpengaruh signifikan dan negatif dimana manajemen perusahaan tidak berhasil meningkatkan nilai perusahaan bagi pemilik perusahaan sesuai dengan tujuan manajemen keuangan memaksimumkan nilai perusahaan. Untuk itu perusahaan harus mengoreksi kembali prospek kegiatan yang dijalankan perusahaan agar lebih produktif. Sehingga para pemegang saham akan meraskan keuntungan yang lebih besar dari biaya modalnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: JULIYA SUSILOWATI (1210108039)
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility (CSR), Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 26 Jan 2021 07:32
Last Modified: 26 Jan 2021 07:32
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3188

Actions (login required)

View Item View Item