TSAANII, ADIILAH ADLAN ATS (2016) ANALISIS PERSEPSI dan KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM TRANSAKSI E - COMMERCE (Kajian Empiris Konsumen E-commerce consumer to consumer model di Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (176kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Semakin meningkatnya akses masyarakat terhadap internet, khususnya pada sebuah web commerce yang menyediakan sebuah tempat untuk melakukan kegiatan jual beli online atau dikenal dengan c2c seperti facebook, Kaskus, OLX, Tokopedia,etc. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh empat variabel tersebut terhadap keputusan pembelian produk secara online melalui web c2c commerce. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dalam pengambilan data. Sampel penelitian ini adalah orang yang pernah melakukan pembelian produk melalui situs c2c commerce yang diperoleh dengan menggunakan teknik non-probability sampling. kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi, uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen kepercayaan, dan keterlibatan konsumen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Sedangkan dua diantaranya kualitas pelayanan dan kemudahan tidak signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Dengan pengujian menggunakan uji f memberikan hasil bahwa seluruh variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | ADIILAH ADLAN ATS TSAANII (1210107675) |
Uncontrolled Keywords: | c2c commerce, keputusan pembelian, kepercayaan, kemudahan, kualitas pelayanan, dan keterlibatan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 09:47 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 09:47 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3087 |
Actions (login required)
View Item |