PENERAPAN AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI KINERJA KARYAWAN BAGIAN PENJUALAN PADA PT KAMILINDO SEJAHTERA

BAHANAN, AHNAF KHALID (2015) PENERAPAN AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI KINERJA KARYAWAN BAGIAN PENJUALAN PADA PT KAMILINDO SEJAHTERA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (846kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Audit operasional karyawan pada bagian penjualan merupakan bagian dari pengendalian internal yang mengaudit manajemen perusahaan. Hal yang penting dalam pelaksanaan audit adalah menemukan masalah dan meyakinkan kepatuhan (compliance) terhadap peraturan atau standar-standar yang berlaku di perusahaan sehingga diharapkan perusahaan dapat mengontrol fungsi yang dimaksud secara maksimal, dalam hal ini fungsi penjualan. Berdasarkan rumusan masalah yaitu bagaimana penerapan audit operasional untuk menilai kinerja karyawan bagian penjualan pada PT Kamilindo Sejahtera, maka dalam jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif melalui metode deskriptif. Berdasarkan kebijakan tersebut yang dijabarkan pada Arahan Strategis Manajemen (ASM), masing-masing divisi membuat program dan anggarannya untuk mengimplementasikan strategi dan kebijakannya. Dari program tersebut dibuatlah prosedur dan kemudian dilakukan evaluasi kinerjanya. PT Kamilindo Sejahtera mengimplementasikan strategi dan kebijakannya pada rencana jangka pendek satu tahun yang dituangkan pada Rencana Kegiatan dan Anggaran Perusahaan (RKAP) yang disusun oleh masing-masing divisi. Penyusunan tersebut didasari oleh Arahan Strategis Manajemen (ASM), yang merupakan penjabaran strategi perusahaan. Idealnya, setiap inisiatif pada RKA harus mengacu pada program jangka panjang, tema strategis dan ASM pada tahun bersangkutan. ASM merupakan jembatan antara program kerja dengan RJPP. Ini merupakan penjabaran dari kebijakan perusahaan. Pembangunan Infrastruktur untuk mendukung peningkatan kinerja bisnis secara quantum leap melalui strategic partnership dan swakelola. Kebijakan kontraksi dan konsolidasi dilakukan untuk sustainable wealth creation. Memperoleh ikatan bisnis dengan pasar pelanggan dimana menjadi pilihan mereka karena memberikan mereka layanan bermutu tinggi dan dengan harga bersaing. Meningkatkan lingkungan kerja yang inklusif dan terbuka bagi seluruh pegawai dan konsisten dengan nilainilai fairness, peluang karir dan keamanan dan keselamatan kerja, dimana setiap karyawan diberikan pengetahuan, tools, pelatihan, dan keberanian untuk menjadi sukses; serta dimana setiap karyawan dikenal, diakui dan bangga akan partisipasi mereka dalam melayani perusahaan dan pelanggannya.Menghasilkan kinerja keuangan yang meyakinkan kelayakan bisnis sebagai perusahaan dalam lingkungan pasar yang sangat bersaing dan akan menghasilkan arus kas yang mampu mendanai investasi jangka panjang di masa depan dengan menyediakan produk dan layanan yang kompetitif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: AHNAF KHALID BAHANAN (1010106711)
Uncontrolled Keywords: Audit Operasional, Kinerja Karyawan, Bagian Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 03 Dec 2020 01:58
Last Modified: 03 Dec 2020 01:58
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3018

Actions (login required)

View Item View Item