FADILA, RIADATUL (2020) PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (119kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (775kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
|
Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh struktur aktiva, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal. Struktur aktiva diukur dengan (SA), ukuran perusahaan diukur dengan (LN) dan pertumbuhan penjualan diukur dengan (PP), sedangkan struktur modal diukur dengan (DER). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yakni pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan metode purposive sampling didapatkan sebanyak 48 sampel dari 12 perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indoensia (BEI) periode 2015-2018. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur aktiva berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal, artinya perusahaan dengan aktiva tetap yang besar akan memiliki kesempatan yang besar pula dalam memperoleh hutang. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, artinya ukuran perusahaan yang besar cenderung menggunakan modal sendiri dibandingkan berhutang. Pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, artinya pertumbuhan penjualan yang tinggi akan menghasilkan keuntungan yang besar, sehingga perusahaan akan menggunakan dana internal dibandingkan dana eksternal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RIADATUL FADILA (1610110232) |
Uncontrolled Keywords: | Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, dan Struktur Modal |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 06:21 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 06:21 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2751 |
Actions (login required)
View Item |