PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KOPERASI SETIA BHAKTI WANITA SURABAYA JAWA TIMUR

NUGRAHENI, VALENTINE APRILLIA (2019) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KOPERASI SETIA BHAKTI WANITA SURABAYA JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (247kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (730kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pada kondisi bisnis yang kompetitif ini, loyalitas pelanggan menjadi sangat penting. Koperasi merupakan salah satu layanan di bidang jasa lembaga keuangan yang harus memberikan nilai lebih unggul dibanding pesaingnya agar dapat bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Koperasi Setia Bhakti Wanita Surabaya Jawa Timur. Teknik penelitian sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria populasi dalam penelitian ini yaitu anggota aktif minimal 5 tahun, sudah pernah melakukan transaksi peminjaman minimal 5 kali, dan pendidikan minimal SMA/ Sederajat maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, karena citra perusahaan, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan pada Koperasi Setia Bhakti Wanita Surabaya telah memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggannya, maka berpengaruh pada loyalitas pelanggan menjadi meningkat. Koperasi Setia Bhakti Wanita diharapkan tetap selalu menjaga nama baik koperasi untuk kedepannya, lebih berfokus senantiasa memberikan kualitas layanan yang terbaik, dan mengembangkan aspek – aspek penunjang kepuasan pelanggan karena dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: VALENTINE APRILLIA NUGRAHENI (1510210136)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 25 Sep 2020 04:15
Last Modified: 25 Sep 2020 04:15
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2413

Actions (login required)

View Item View Item