PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN HYPERMART CABANG LIPPO PLAZA SIDOARJO

RAMADHAN, DIMAS FEBYANSYAH (2018) PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN HYPERMART CABANG LIPPO PLAZA SIDOARJO. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
4 ABSTRAKSI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
3 PENDAHULUAN.pdf

Download (712kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] Text
2 FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja hedonik, harga, dan kualitas produk terhadap impulse buying konsumen Hypermart cabang Lippo Plaza Sidoarjo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung dan melakukan pembelian di Hypermart cabang Lippo Plaza Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan penentuan sampling menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi belanja hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadapimpulse buying karena semakin tinggi motivasi belanja hedonik pada diri konsumen, maka semakin besar konsumen berpeluang melakukan impulse buying. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying karena dengan penetapan harga yang sesuai dengan kualitas dan manfaat produk yang ditawarkan mampu memberikan orientasi yang baik kepada konsumen sehingga dapat dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan impulse buying. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying karena dengan banyaknya produk yang bervariasi dan berkualitas yang ditawarkan, maka besar peluang konsumen untuk melakukan impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: DIMAS FEBYANSYAH RAMADHAN (1410209330)
Uncontrolled Keywords: motivasi belanja hedonik, harga, kualitas produk, dan impulse buying
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 17 Sep 2020 06:32
Last Modified: 17 Sep 2020 06:32
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2316

Actions (login required)

View Item View Item