PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

SURYA, LOLITA PUSPITA (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (163kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility sering dianggap inti dari etika bisnis yang berarti perusahaan tidak hanya mempunyai kewajiban-kewajiban ekonomi dan legal tetapi juga kewajiban-kewajiban terhadap pihak-pihak lain yang berkepentingan (stakeholder) yang jangkauannya melebihi kewajiban di atas (ekonomidan legal). Selanjutnya, profitabilitas yang dipilih sebagai variable moderasi dalam penelitian ini diduga mempengaruhi secara moderasi (memperkuat atau memperlemah) terhadap hubungan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan data berupa laporan tahunan pada perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)yaitu dari tahun 2013 – 2016. Teknik pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh profitabilitas terhadap hubungan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Nilai koefisien regresi menunjukkan nilai yang positif, hal ini menandakan bahwa profitabilitas (ROA) memperkuat pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa model regresi yang dihasilkan baik (layak) dan dapat digunakan untuk analisis selanjutnya. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Sugeng Sugeng
Date Deposited: 12 Nov 2019 12:25
Last Modified: 13 Nov 2019 10:16
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/971

Actions (login required)

View Item View Item