PENGARUH TASK-TECHNOLOGY FIT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SMARTPHONE

GAMA, MARIANA ANSELIA (2019) PENGARUH TASK-TECHNOLOGY FIT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SMARTPHONE. Masters thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (962kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (462kB)

Abstract

Tujuan penelitian menguji pengaruh task-technology fit terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi dimediasi oleh pemanfaatan smartphone. Uji dilakukan terhadap mahasiswa akuntansi Universitas Nasional Timor-Leste (UNTL). Kuesioner dibagikan terhadap 156 mahasiswa dan data yang dapat diolah adalah 72 mahasiswa. Hipotesis diuji dengan menggunakan structural equation modeling – partial least squares (SEM-PLS). Berdasarkan hasil uji, penelitian ini membuktikan bahwa karakterisitk tugas dan karakteristik teknologi berpengaruh positif terhadap task-technology fit. Task-technology fit berpengaruh positif terhadap pemanfaatan smartphone. Pemanfaatan smartphone memediasi pengaruh Task technology fit terhadap prestasi belajar. Sedangkan karakterisitk Individu (gaya belajar) tidak berpengaruh terhadap task-technology fit dalam meningkatkan prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik tugas, karakteristik teknologi, karakteristik individu, task technology fit, pemanfaatan smarphone dan prestasi belajar.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pasca Sarjana > Program Magister Sains Akuntansi
Depositing User: Rizal C. Mahenda
Date Deposited: 08 Nov 2019 03:17
Last Modified: 26 Aug 2020 03:49
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item