PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA RSUD DR. SOETOMO SURABAYA

PUSPITASARI, KURNIA CITRA (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA RSUD DR. SOETOMO SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
INTISARI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
FULL TEX SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu rumah sakit, hal ini dikarenakan dengan memuaskan pasien, rumah sakit dapat menjalankan perannya sebagai lembaga yang melayani kesehatan masyarakat. Upaya yang dapat dilakukan untuk mencapai kepuasan pasien salah satunya dapat dilakukan dengan berkomitmen mengembangkan layanan yang berkualitas dan berkesinambungan sehingga dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan. Pembentukan customer relationship marketing yang baik akan menciptakan kepuasan bagi pasien sehingga pasien menjadi loyalitas. Brand image juga sangat penting perannya untuk memperoleh kepuasan pasien, karena brand image yang kuat akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, customer relationship marketing, dan brand image terhadap kepuasan pasien. Populasi yang diteliti adalah semua pasien rawat jalan RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 97 pasien dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling Prosedur pengumpulan data menggunakan kuesioner. teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Customer relationship marketing berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Brand image berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Kata kunci : kualitas layanan, customer relationship marketing, brand image terhadap kepuasan pasien

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, customer relationship marketing, brand image terhadap kepuasan pasien
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silmi Fitrina Sari
Date Deposited: 23 Oct 2019 11:58
Last Modified: 23 Oct 2019 11:58
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/815

Actions (login required)

View Item View Item