Pengaruh Leverage, Growth Opportunity, Dan Firm Size Terhadap Keputusan Hedging Pada Perusahaan Consumer Goods Industry Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

WIDJAJA, WINDA AISYAH (2018) Pengaruh Leverage, Growth Opportunity, Dan Firm Size Terhadap Keputusan Hedging Pada Perusahaan Consumer Goods Industry Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
pendahuluan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hedging adalah hal yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk melindungi perusahaan dari eksposur terhadap valuta asing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan yang diproksikan dengan leverage, growth opportunity, dan firm size terhadap pengambilan keputusan hedging melalui laporan keuangan tahunan yang telah diterbitkan oleh perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 35 perusahaan consumer goods industry. Sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2016 dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 24 perusahaan consumer goods industry. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 24 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage dan firm size berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan hedging, sedangkan variabel growth opportunity tidak berpengaruh terhadap keputusan hedging.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: leverage, growth opportunity, firm size, dan keputusan hedging
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Melisa Kakaina
Date Deposited: 22 Oct 2019 08:15
Last Modified: 22 Oct 2019 08:15
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item View Item