RISMAWATI, RISMAWATI and Wahyuni, Dewi Urip and Lestariningsih, MArsudi (2024) Kepuasan Konsumen sebagai Mediasi Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan Online dalam Keputusan Pembelian Pengguna Produk Shopee di Surabaya. Jurnal Manajemen dan Penelitian Akuntansi (JUMPA), 17 (2). pp. 52-62. ISSN P:1693-3907, E: 2746-7147
Text
Jurnal ilmiah Risma, Tari, Dewi.pdf Download (236kB) |
Abstract
Teknologi merupakan komponen utama yang menjadi salah satu media informasi yang sangat signifikan pada saat ini. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis digital marketing mampu mempengaruhi keputusan pembelian baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan konsumen. Dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan online terhadap Keputusan pembelian secara signifikan dan tidak signifikan, baik memiliki hubungan langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan konsumen. Metode penelitian yang dilakukan ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yaitu Teknik Purposive Sampling dipilih karena dapat merepresentasikan hasil yang akurat dan sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik pengumplan data dalam penelitian ini terdiri dari kuesioner, artikel website, artikel jurnal, penelitian yang harus dipublikasikan, berita serta lapora yang termasuk dalam data sekunder. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan jalur (path) PLS, karena mampu memberikan keterkaitan antar variable, PLS menggunakan metode bootstrapping atau penggandaan secara acak. Hasil penelitian yang dilakukan antara lain digital marketing memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan, pengaruh digital marketing berpengaruh positif dan signifikan, kualitas pelayanan online berpengaruh positif dan signfiikan terhadap kepuasan kinsumen, kualitas pelayanan online pada Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signfiikan, kepuasan konsumen pada Keputusan pembelian berpengaruh positif namun tidak signfiikan. Selanjutnya hubungan secara tidak langusng digital marketing yang dimediasi oleh kepuasan konsumen secara positif namun tidak signfiikan, selanjutnya kualitas pelayanan online yang dimediasi oleh kepuasan konsumen terhadap Keputusan pembelian berpengaruh positif namun tidak signifikan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Hangga Danutomo |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 02:09 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 02:09 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/7070 |
Actions (login required)
View Item |