PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SUNSCREEN AZARINE

MAHARANI, VIRGI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SUNSCREEN AZARINE. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (335kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (537kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention melalui Trust sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat berusia 17 -30 tahun yang berdomisili di kota Surabaya yang mengetahui produk sunscreen Azarine namun belum pernah membeli produk tersebut dan mengetahui ulasan produk sunscreen Azarine melalui sosial media resmi Azarine. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive sampling dan metode Lemeshow karena jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti, sehingga didapatkan sejumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Teknik analisis data yang digunakan yaitu outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust, Social Media Marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Purchase Intention, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention melalui Trust sebagai variabel intervening, dan Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention melalui Trust sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: VIRGI MAHARANI 2010212267
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Trust, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 18 Jul 2024 01:20
Last Modified: 18 Jul 2024 01:42
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/7006

Actions (login required)

View Item View Item