PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP RESPON INVESTOR

AQILAH, JIHAN FARRAS (2024) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP RESPON INVESTOR. Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (452kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji likuiditas, leverage, dan profitabilitas terhadap respon investor. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakaan metode purposive sampling dengan sampel yang digunakan sebanyak 65 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode tahun pengamatan 2020-2022. Tekhnik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) current ratio tidak berpengaruh terhadap respon investor, karena current ratio tidak dijadikan bahan pertimbangan investor dalam keputusan investasi, (b) debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap respon investor, karena tidak menjaadi bahan pertimbangan investor untuk melakukan investasi namun diduga investor akan melihat bagaimana hutang atau dana tersebut digunakan oleh perusahaan, (c) return on equity berpengaruh positf terhadap respon investor, karena perusahaan mampu menghasilkan laba yang tinggi, dan memberikan imbal hasil kepada investor

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: JIHAN FARRAS AQILAH (2010165486)
Uncontrolled Keywords: current ratio, debt to equity ratio, return on equity, dan return saham
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 26 Jun 2024 12:18
Last Modified: 26 Jun 2024 12:18
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6898

Actions (login required)

View Item View Item