PENGARUH MARKETING MIX (7P) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Burger King Merr Surabaya)

NABILA, AINUN (2023) PENGARUH MARKETING MIX (7P) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Burger King Merr Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.

[img] Text
3. ABSTRAKSI.pdf

Download (267kB)
[img] Text
2. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text
1. FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Perkembangan industri di bidang jasa makanan saat ini berkembang sangat pesat, maka semakin tumbuhnya peluang bisnis dalam bidang makanan dapat menjadi pilihan besar bagi bisnis food and beverage, salah satunya adalah Burger King. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix 7P yaitu produk, harga, promosi, lokasi, bukti fisik, orang, dan proses terhadap kepuasan konsumen pada Burger King Merr Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Burger King Merr Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini analisa yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, bukti fisik, dan orang (pegawai) berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen, artinya meningkat dan menurunnya produk, harga, promosi, kinerja pegawai, dan baik tidaknya bukti fisik yang ada akan mempengaruhi kepuasan konsumen. Sedangkan lokasi dan proses tidak berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap kepuasan konsumen, artinya kemudahan atau kesulitan akses lokasi dan cepat lambatnya proses yang diberikan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, pihak Burger King dapat melakukan perubahan dan inovasi yang baik pada sektor produk, harga, promosi, bukti fisik dan orang (pegawai) karena faktor tersebut terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: AINUN NABILA (1910211826)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix 7P, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:44
Last Modified: 03 Apr 2024 02:44
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6826

Actions (login required)

View Item View Item