PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA IKLAN SCARLETT WHITENING DI YOUTUBE)

CAMALIA, NABILLA HANY (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA IKLAN SCARLETT WHITENING DI YOUTUBE). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (490kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (541kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Saat ini, pengguna kosmetik juga semakin banyak dipengaruhi oleh beauty blogger dan kalangan pengguna kosmetik tersebut pun semakin banyak. Tidak hanya untuk wanita, sekarang ini juga sudah banyak laki-laki yang mulai memakai kosmetik. Banyak sekali brand lokal yang meluncurkan produk perawatan tubuh dan skincare terbaru dengan berbagai macam keunggulan. Mulai dari menghadirkan bahan dasar yang sedang tren, hingga menjawab kebutuhan kulit masyarakat Indonesia. Scarlett Whitening adalah salah satu merek perawatan tubuh lokal yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Scarlett Whitening sendiri merupakan brand yang didirikan oleh Felicya Angelista. Brand ambassador merupakan salah satu strategi yang digunakan scarlett whitening sebagai salah satu media promosinya dengan harapan konsumen tertarik dan melirik produk scarlett whitening dan melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador, eWOM quality, quantity dan sender’s expertise terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan total sampel 96 responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perempuan atau laki-laki yang menggunakan produk Scarlett Whitening. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner google form. Teknik analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan eWOM Quantity tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk scarlett whitening kolaborasi Twice. Sedangkan eWOM quality dan sender’s expertise berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk scarlett whitening kolaborasi Twice.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NABILLA HANY CAMALIA (1810211527)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, eWOM Quality, eWOM Quantity, Sender’s Expertise dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 10 Jan 2024 02:43
Last Modified: 10 Jan 2024 02:43
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6724

Actions (login required)

View Item View Item