PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDY KASUS PADA KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING MAHASISWA STIESIA SURABAYA)

SALSABILA, AISYAH FITRI (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDY KASUS PADA KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING MAHASISWA STIESIA SURABAYA). Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (256kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan produk kecantikan saat ini berkembang sangat pesat, terdapat banyak produk kecantikan menyebabkan adanya persaingan antar produk kecantikan sehingga produsen harus terus meningkatkan kebutuhan konsumen agar mendapatkan kesan yang baik di hati konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image kualitas produk dan celebrity endorser terhadap loyalitas pelanggan produk Scarlett Whitening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Scarlett Whitening pada mahasiswa STIESIA Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, karena jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti maka digunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dengan membagikan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image, kualitas produk dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Scarlett Whitening. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand image, kualitas produk dan celebrity endorser secara simultan memberikan kontribusi R Square sebesar 0,594 atau 59,4% terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan sisanya 40,6% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: AISYAH FITRI SALSABILA (1810211353)
Uncontrolled Keywords: : brand image, kualitas produk, celebrity endorser, loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 24 Nov 2023 10:58
Last Modified: 24 Nov 2023 10:58
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6297

Actions (login required)

View Item View Item