RAHMADINI, ITA (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS PADA LAYANAN STREAMING DIGITAL NETFLIX (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (447kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (455kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara langsung digital marketing terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, digital marketing terhadap brand awareness, electronic word of mouth terhadap brand awareness, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh secara tidak langsung digital marketing terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa STIESIA Surabaya yang pernah menggunakan layanan streaming digital Netflix dengan minimal pembelian berlangganan sebanyak satu kali. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus lemeshow karena populasi tidak diketahui dengan hasil sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Sumber data diperoleh melalui data primer sehingga teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) melalui software SmartPLS versi 3.0. Hasil dari pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness serta brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness selanjutnya electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | ITA RAHMADINI (1910211957) |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 02:24 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 07:18 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5930 |
Actions (login required)
View Item |