Suhermin, Suhermin and Adya, Hermawati (2023) MEMBANGUN KEPERCAYAAAN KEPADA RUMAH SAKIT BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN. Ekuitas : Jurnal Ekonomi dan Keuangan. ISSN p-ISSN 2548 – 298X, e-ISSN 2548 – 5024 (Unpublished)
Text
002-Turnitin EQUILIBRIUM 2021.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kepercayaan adalah hal terpenting dalam menjaga hubungan baik antara organisasi layanan dan pelanggan mereka. Kepercayaan pasien terhadap rumah sakit merupakan kunci utama kemajuan sebuah rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan kepercayaan di RS Sumberglagah Mojokerto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan masing-masing berpengaruh terhadap kepuasan dan kepercayaan, artinya kualitas pelayanan rumah sakit yang baik dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pasien dan keluarganya. Aspek empati yaitu kesediaan setiap petugas untuk memberikan perhatian pribadi (individu) kepada pasien dan keluarga pasien merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh rumah sakit untuk menciptakan pelayanan yang optimal. Pelayanan yang berorientasi komunikasi sangat membantu pasien dalam proses penyembuhan atau dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan harapan untuk sembuh. Komunikasi ini akan membuat pasien dan keluarga pasien percaya untuk dirawat di rumah sakit ini
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kualitas Layanan, Kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Hangga Danutomo |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 02:31 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 03:32 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5655 |
Actions (login required)
View Item |