PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR

ANGGRAENI, ZUBAIDAH (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (228kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen Kualitas Pelayanan dan Sanksi Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Sumber data yang digunakan yaitu data primer berupa jawaban dari kuesioner yang telah dibagikan kepada responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor hal ini menunjukkan bahwa petugas pajak telah meningkatkan kualitas pelayanannya secara menyeluruh agar wajib pajak merasa aman dan puas dengan pelayanan yang diberikan saat membayar pajak kendaraan bermotor. Sanksi Wajib Pajak berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor hal ini menunjukkan bahwa wajib pajak setuju jika sanksi diterapkan agar terbentuknya kedisiplinan guna menjalankan kewajiban untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ZUBAIDAH ANGGRAENI (1810111093)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Sanksi Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 26 Oct 2022 11:08
Last Modified: 26 Oct 2022 11:08
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5250

Actions (login required)

View Item View Item