PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)

NUGROHO, IQBAL ADITYA (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (164kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (428kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung promosi tehadap keputusan pembelian, kemudahan akses terhadap keputusan pembelian, promosi terhadap minat beli, kemudahan akses terhadap minat beli dan minat beli terhadap keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh tidak langsung promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening dan kemudahan akses terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee melalui minat beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi S1 Manajamen STIESIA Surabaya Angkatan Tahun 2018 yang berjumlah 265 mahasiswa. Jumlah sampel yang dihitung menggunakan rumus Slovin didapatkan sebanyak 160 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling yang merupakan teknik pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara tidak acak. Pengumpulan data digunakan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan instrumen pendukung yaitu software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian pengaruh langsung menunjukkan bahwasannya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan akses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kemudahan akses berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli serta minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, hasil penelitian pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwasannya minat beli sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan serta minat beli sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh kemudahan akses terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: IQBAL ADITYA NUGROHO (1810211500)
Uncontrolled Keywords: promosi, kemudahan akses, minat beli, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 05 Oct 2022 08:55
Last Modified: 05 Oct 2022 08:55
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5211

Actions (login required)

View Item View Item