FEBRIANTI, MARIA MELIANA (2022) IMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DAN KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Empiris Pada Kantor Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (260kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (354kB) |
|
Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi good governance dan kinerja pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada masa pandemi covid-19 dan apa saja faktor-faktor yang menghambat penerapan tersebut. Penerapan good governance dapat dilihat dari bagaimana penerapan prinsip-prinsip tersebut dilakukan yaitu penerapan prinsip partisipasi, aturan hukum, transparasi, daya tanggap, berorientasi konsesus, berkeadilan, efektifitas dan efisiensi, akuntabilitas, dan visi strategis. Kinerja pegawai dapat dilihat dari produktivitas, kualitas pelayanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas kinerja sektor publik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kantor Kecamatan Candi Sidoarjo telah menerapkan prinsip-prinsip good governance dengan baik walaupun penerapan pada prinsip partisipasi dan visi strategis masih perlu ditingkatkan lagi dikarenakan rendahnya partisipasi masyarakat pada masa pandemi dan penerapan pelayanan berbasis IT yang belum terealisasi dengan cukup baik. Hal-hal yang menjadi penghambat dalam penerapan prinsip good governance dan kinerja pegawai yaitu kurangnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan pemerintah Kecamatan Candi akibat adanya social distancing, penerapan aplikasi SIPRAJA dan PLAVON yang sedikit rumit dan membingungkan masyarakat serta penginputan data atau berkas pada aplikasi yang selalu error, kurangnya KTP belangko dan kendala jaringan yang menghambat proses pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | MARIA MELIANA FEBRIANTI (1810110889) |
Uncontrolled Keywords: | good governance, kinerja pegawai, pelayanan publik |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 07:43 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 07:43 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4972 |
Actions (login required)
View Item |