SABRIANA, DHEAN ARFIA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Laundry Starclean). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (510kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (252kB) |
|
Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Perubahan zaman dari waktu kewaktu membuat gaya hidup masyarakat kini mulai berubah, yang dimana segala sesuatu ingin serba praktis dancepat. keinginan yang serba instan mendorong pelaku bisnis untuk memanfaatkan peluang untuk membuka usaha yang bergerak dibidang pelayanan jasa. Salah satunya keberadaan usaha jasa laundry yang sering dijumpai saatini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada Laundry Starclean. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah pelanggan dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden menggunakan teknik non probability sampling. Analisis data menggunakan metode Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, sehingga disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Harga berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, sehinga dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi hubungan antara harga terhadap loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | DHEAN ARFIA SABRIANA (1810211601) |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, harga, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 03:10 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 03:10 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4809 |
Actions (login required)
View Item |