PENGARUH PRICE, PROMOSI DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CUSTOMER DI GIANT RAJAWALI SURABAYA

IZATI, FAIQ AMALIA (2021) PENGARUH PRICE, PROMOSI DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CUSTOMER DI GIANT RAJAWALI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (239kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Price, Promosi, dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian pada Customer di Giant Rajawali Surabaya.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang berdomisili di Surabaya dan yang pernah membeli produk di Giant Supermarket Rajawali Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Lalu metode non probability sampling yang digunakan adalah teknik sampling incidental yaitu teknik pengambilan sampel yang berdasarkan setiap kedatangan pengunjung yang sudah melakukan pembelian lebih dari satu kali pada Giant Rajawali Surabaya. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabelprice berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian karena harga yang dimiliki Giant Supermarket Rajawali lebih tinggi daripada pesaing-pesaingnya. Sedangkan untuk variabel promosi dan suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dikarenakan saat Giant Supermarket Rajawali mengadakan promosi terhadap produknya keputusan pembelian konsumen tampak meningkat secara signifikan, selain itu suasana toko yang mendukung konsumen lebih nyaman menghabiskan waktu selama berbelanja di Giant Supermarket Rajawali membuat keputusan pembelian meningkat juga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: FAIQ AMALIA IZATI (1610210584)
Uncontrolled Keywords: price, harga, promosi, dan suasana toko
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 08 Feb 2022 03:15
Last Modified: 08 Feb 2022 03:15
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4457

Actions (login required)

View Item View Item