PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA GRABFOOD (STUDI KASUS MAHASISWA STIESIA)

YUNANSYAH, TRIAN BINAR (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA GRABFOOD (STUDI KASUS MAHASISWA STIESIA). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (137kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Keberadaan transportasi online dirasa sebagai sarana yang sangat penting di dalam kehidupan masyarakat.karena terdapat layanan pemesanan makanan berbasis aplikasi dengan menggunakan ponsel pintar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna GrabFood di kalangan mahasiswa STIESIA Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang menggunakan jasa GrabFood, sehingga diperoleh sebanyak sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai R2 sebesar 0,608 atau sebesar 60,8% artinya kontribusi kualitas layanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pengguna GrabFood. Sedangkan sisanya dipengaruhi variabel atau faktor lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: TRIAN BINAR YUNANSYAH (1610210592)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, harga, promosi ,kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:03
Last Modified: 17 Jan 2022 07:03
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4376

Actions (login required)

View Item View Item