PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN DAN EFEKTIVITAS SISTEM PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA SURABAYA WONOCOLO)

AFIFAH, IRMA IFATUL (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN DAN EFEKTIVITAS SISTEM PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA SURABAYA WONOCOLO). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
4. ABSTRAKSI.pdf

Download (367kB)
[img] Text
3. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (657kB)
[img] Text
2. FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan perpajakan dan efektivitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Wonocolo. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan perpajakan dan efektivitas sistem perpajakan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara kebetulan atau tidak sengaja, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Berdasarkan metode Accidental Sampling tersebut didapatkan sebanyak 69 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Wonocolo. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan perpajakan dan efektivitas sistem perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini menunjukkan Direktorat Jenderal Pajak memanfaatkan teknologi modern sebagai layanan perpajakan secara online supaya memotivasi wajib pajak lebih memiliki kemauan dalam membayar kewajiban perpajakannya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: IRMA IFATUL AFIFAH (1710110664)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Perpajakan, Efektivitas Sistem Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 29 Nov 2021 04:01
Last Modified: 29 Nov 2021 04:01
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4275

Actions (login required)

View Item View Item