FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN HEDGING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI

ASLIKAN, INDRA (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN HEDGING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
0. SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] Text
BAB 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perubahan nilai mata uang asing yang tidak terduga dapat berdampak pada penjualan, harga, dan laba eksportir dan importir. Strategi hedging yang digunakan oleh perusahaan atas transaksi-transaksi keuangannya, instrumen derivatif merupakan salah satu alternatif dalam pasar modal yang cukup berperan. Faktor internal lainnya yang mempengaruhi sebuah perusahaan melakukan aktivitas hedging ialah financial distress. Sebuah perusahaan yang mempunyai indikasi kebangkrutan dari perhitungan financial distress akan mendorong pihak manajemen untuk melindungi perusahaan tersebut dari berbagai risiko termasuk risiko pasar dengan melakukan aktivitas hedging. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Market to book value, Liquidity, Leverage, Growth Opportunity, dan Financial distress terhadap Keputusan Hedging pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kausal Komparatif. Sampel yang digunakan adalah 21 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Market to Book Value dan Liquidity tidak berpengaruh terhadap keputusan hedging, sedangkan variabel Leverage, Growth Opportunity, dan Financial Distress berpengaruh terhadap keputusan hedging pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : Market to book value, Liquidity, Leverage, Growth opportunity, Financial Distress, Keputusan Hedging.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silmi Fitrina Sari
Date Deposited: 24 Sep 2019 11:25
Last Modified: 24 Sep 2019 11:25
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item