PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN LAYANAN PURNA-JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Tegowati, Tegowati and Khamimah, Wininatin (2019) PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN LAYANAN PURNA-JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Accounting and Management Journal, 3 (1). pp. 23-36. ISSN (p-ISSN 2579-9606), (e-ISSN 2579-9614)

[img] Text
Jurnal AMJ Juli_2019.Wininatin.pdf

Download (419kB)
[img] Text
PeerReview Jurnal AMJ Juli_2019.Wininatin.pdf

Download (752kB)
[img] Text
Turnitin Jurnal AMJ Juli_2019.Wininatin.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh desain produk, kualitas produk, promosi, dan layanan purna-jual terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel yang digunakan yaitu pengguna smartphone Samsung sebanyak 100 yang berlokasi di Mall Plaza Marina Surabaya. Teknik Sam- plingnya menggunakan nonprobability sampling, yaitu accidental sampling. Teknik data menggunakan structural analysis modelling (SEM) dengan software AMOS 22. Berdasarkan pembahasan terhadap hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini maka kesimpulannya adalah sebagai berikut. (1) Tidak terdapat pengaruh positif antara desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini disimpulkan berdasarkan output koefisien parameter yang tidak signifikan pada 0,001 (p = 0,130) dengan standardized koefisien parameter sebesar -0,389. (2) Tidak terdapat pengaruh layanan purna- jual terhadap keputusan pembelian. Hal ini disimpulkan berdasarkan output koefisien parameter yang tidak signifikan pada 0,001 (p = 0,681) dan nilai standardized koefisien parameter sebesar - 0,098. (3) Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan ini berdasarkan nilai standardized koefisien parameter sebesar 0,740 dengan nilai p yang signifikan yaitu p 0,001 (p = ***). (4) Tidak terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan ini berdasarkan output koefisien parameter tidak signifikan pada 0,001 (p = 0,012) dan nilai standardized koefisien parameter sebesar 0,676. Kata kunci: desain produk, kualitas produk, promosi, layanan purna-jual, keputusan pembelian

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: desain produk, kualitas produk, promosi, layanan purna-jual, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Sugeng Sugeng
Date Deposited: 23 Oct 2021 13:55
Last Modified: 23 Oct 2021 13:55
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4083

Actions (login required)

View Item View Item