PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Lembaga Kursus Seni Globalart San Diego Surabaya)

ROSALIA, INTAN (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Lembaga Kursus Seni Globalart San Diego Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Obyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan dari Globalart San Diego yang bertempat di Komplek Ruko San Diego 103 MR-20 Pakuwon City, Surabaya. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian diperoleh dengan metode non random sampling, yang mana tidak semua individu dalam populasi menggunakan kesempatan yang sama untuk diberi tugas menjadi anggota pengambilan sampel. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner penelitian kepada 100 responden yang sudah pernah memakai jasa bimbingan belajar Globalart San Diego Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis serta sobel test dengan menggunakan aplikasi program SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga masing masing berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan dan harga masing masing juga berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi R2 sebesar 0.766 dapat diartikan bahwa 76,6% loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan pelanggan. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: INTAN ROSALIA (1710210858)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, harga, loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 29 Sep 2021 03:14
Last Modified: 29 Sep 2021 03:14
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3943

Actions (login required)

View Item View Item