Suryawirawan, Okto Aditya (2020) PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN INTENTION MAHASISWA DI SURABAYA: STUDI EMPIRIS PADA APLIKASI MOBILE DENGAN LAYANAN FREEMIUM. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 11 (1). pp. 62-85. ISSN e-ISSN: 2301-8313
Text
JRMSI Artikel - OktoAS.pdf Download (669kB) |
|
Text
JRMSI Turn - OktoAS.pdf Download (5MB) |
|
Text
PeerReview JRMSI UNJ.OktoAS.pdf Download (752kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara service quality dan intention pada penggunaan aplikasi mobile yang memiliki layanan freemium oleh mahasiswa di Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling terhadap 149 mahasiswa. Kriteria sampel adalah mahasiswa yang menggunakan aplikasi dengan layanan freemium di smartphone yang mereka miliki. Penelitian ini menggunakan alat analisis statistik partial least square dengan software SMART PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) perceived service quality berpengaruh positif signifkan terhadap usage intention dan purchase intention (2) assurance, empathy, reliability dan responsiveness berpengaruh positif namun hanya responsiveness yang pengaruhnya signifikan terhadap usage intention (3) assurance, empathy, reliability dan responsiveness berpengaruh positif namun hanya assurance yang pengaruhnya signifikan terhadap purchase intention (4) usage intention berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention. Kata Kunci: service quality, usage intention, purchase intention, freemium
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | service quality, usage intention, purchase intention, freemium |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Sugeng Sugeng |
Date Deposited: | 15 Apr 2021 09:00 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 08:33 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3591 |
Actions (login required)
View Item |