PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia)

YULIANTO, YUSUF EKO (2017) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (764kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan juga menguji pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada saat profitabilitas perusahaan meningkat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang merupakan pengujian teori melaui pengukuran variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisis data dengan prosedur statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2015. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel yang didasarkan pada suatu kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2015. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ada pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan dimoderasi profitabilitas. Corporate social responsibility dapat digunakan dalam menentukan nilai perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2015. Untuk itu perlu penggunaan objek penelitian lain selain perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang food and beverage untuk melihat CSR pada jenis industri lainnya dan menambahkan variabel moderasi lain selain profitabilitas sehingga dapat lebih mengetahui apa saja faktor yang dapat memoderasi pengaruh antara CSR dengan nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: YUSUF EKO YULIANTO (1310108512)
Uncontrolled Keywords: Corporate social Responsibility, Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 01 Mar 2021 10:31
Last Modified: 01 Mar 2021 10:31
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3549

Actions (login required)

View Item View Item