PENGARUH DESAIN KEMASAN, PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

AQUARISTA, YANUAR TRI (2016) PENGARUH DESAIN KEMASAN, PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (716kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara langsung maupun secara tidak langsung desain kemasan produk dan persepsi harga terhadap minat beli dengan sikap konsumen sebagai variabel intervening. Hipotesis pertama menguji desain kemasan produk secara langsung berpengaruh positif terhadap minat beli. Hipotesis kedua menguji persepsi harga secara langsung berpengaruh positif terhadap minat beli. Hipotesis ketiga menguji desain kemasan produk secara langsung berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. Hipotesis keempat menguji persepsi harga secara langsung berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. Hipotesis kelima menguji desain kemasan produk dan persepsi harga secara tidak langsung berpengaruh positif terhadap minat beli, pada saat sikap kosnumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menggunakan produk pengharum ruang dan mobil STELLA (Studi Empiris pada Super Indo di Jln. Dharma Husada No. 191 Surabaya) sebagai responden. Sampel dalam penelitian berjumlah 150 responden, penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dari hasil responden dan dianalisis dengan regresi linier, uji kelayakan model, koefisien determinasi, uji t dan uji analisis jalur (Path Analisys). Hasil dari penelitian pada uji goodness of fit menunjukkan bahwa secara keseluruhan desain kemasan produk dan persepsi harga terhadap minat beli dengan sikap konsumen sebagai variabel intervening, secara langsung maupun tidak langsung memiliki pengaruh signifikan, sehingga layak untuk digunakan penelitian selanjutnya. Sedangkan dalam uji analisis jalur (path analisys) menunjukkan bahwa desain kemasan produk berpengaruh langsung terhadap minat beli secara positif dan signifikan. Persepsi harga berpengaruh langsung terhadap minat beli secara positif dan signifikan. Desain kemasan produk berpengaruh langsung terhadap sikap konsumen secara positif dan signifikan. Persepsi harga berpengaruh langsung terhadap minat beli secara positif dan signifikan. Secara langsung pengaruh dimensi kemasan produk dan persepsi harga terhadap minat beli, serta memiliki pengaruh tidak langsung melalui sikap konsumen (intervening) beli secara positif dan signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: YANUAR TRI AQUARISTA (1320208688)
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan Produk, Persepsi Harga, Sikap Konsumen dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 11 Feb 2021 05:27
Last Modified: 11 Feb 2021 05:27
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3433

Actions (login required)

View Item View Item