PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA ASURANSI AIA FINANCIAL DI SURABAYA

BAJAMMAL, NAIMAH HELMI (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA ASURANSI AIA FINANCIAL DI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (728kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini mengetahui pengaruh layanan, pengaruh harga, promosi dan kemampuan karyawan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa asuransi. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang menjadi nasabah asuransi pada perusahaan asuransi AIA Financial Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer (dari kuesioner). Teknik pengambilan sampel yang digunakan sampling aksidental sehingga sampel yang diambil 100 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda . Hasil pengujian pengaruh layanan, harga, promosi dan kemampuan karyawan secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa asuransi AIA Financial Surabaya adalah signifikan. Dengan demikian model yang digunakan layak digunakan dalam penelitian. Hasil ini didukung dengan perolehan tingkat koefisien korelasi yang menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan antara variabel tersebut terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa asuransi AIA Financial Surabaya memiliki hubungan yang erat. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel yang digunakan dalam model penelitian yaitu layanan, harga, promosi dan kemampuan karyawan masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa asuransi AIA Financial Surabaya. Kondisi ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi masing-masing variabel tersebut dibawah α = 5%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NAIMAH HELMI BAJAMMAL (1010204649)
Uncontrolled Keywords: layanan, harga, promosi, kemampuan karyawan, keputusan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 01 Feb 2021 05:43
Last Modified: 01 Feb 2021 05:43
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3241

Actions (login required)

View Item View Item