SARI, HENNY PUSPITA KUMALA (2015) ANALISIS KEY SUCCESS FACTORS SEBAGAI ALAT MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Pada Clothing Store Cosmic cabang Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (42kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (654kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui identifikasi dan analasis Key Success Factors dalam mencapai keunggulan bersaing pada clothing store Cosmic cabang Surabaya. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara analisis deskriptif bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis critical success factors dalam mencapai keunggulan bersaing. Critical Success Factors merupakan faktor penting bagi perusahaan sebagai penunjang dalam mencapai keberhasilan. Dimana untuk mengidentifikasi diperlukan analisis terhadap SWOT. Faktor kekuatan meliputi promosi penjualan, target pemasaran, penyebaran cabang dan inovasi, pemasaran yang dilakukan, dan dari kekuatan yang ada pada Cosmic Surabaya dengan menyebar gerai dibeberapa kota besar di Indonesia dan membuat acara musik, mete and greet komunitas skateboard, longboard dan fingerboard. Faktor kelemahan yang meliputi ciri khas produk yang kurang bervariasi , proses pengiriman yang masih tergantung dengan perusahaan ekspedisi yang telah bekerja sama dengan perusahaan. Faktor peluang meliputi inovasi perusahaan dengan adanya perkembangan fashion untuk orang yang mengenakan hijab kedua dengan memperluas segmentasi pasar, mengambil pangsa pasar yang masih terbuka, melakukan kerja sama dengan perusahaan. Faktor ancaman yang meliputi munculnya pesaing baru clothing store dan persaingan harga. Berdasarkan analisis diatas, dapat disimpulkan bahwa dengan melakukan analisis Key Success Factors maka perusahaan akan mengetahui kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman perusahaan sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing dan dapat mengukur kinerja perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu menjaga hubungan baik kepada pelanggan, menjaga kualitas pelayanan dan melakukan diversifikasi usaha
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | HENNY PUSPITA KUMALA SARI (1110107276) |
Uncontrolled Keywords: | Critical Success Factors, Analisis SWOT, Keunggulan Bersaing |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 06:59 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 06:59 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3159 |
Actions (login required)
View Item |