PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK PADA UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP (UPTSA) KOTA SURABAYA

CHINTYAWATI, RIZKY (2016) PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK PADA UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP (UPTSA) KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (822kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik pada Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya Timur yang beralamat di Jalan Menur no 31C Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan di UPTSA Kota Surabaya yang merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk oleh pemerintah Kota Surabaya untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara cepat,mudah dan transparan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik penentuan informan yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling karena penelitian ini hendak menggali informasi secara mendalam dari orang yang sangat mengetahui fokus penelitian. Informan dari penelitian ini adalah petugas UPTSA yang berwenang dalam memberikan informasi yang dibutuhkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kinerja UPTSA telah sesuai dengan indikator yang telah di sebutkan dalam PERMENPAN No 001 tahun 2015 tentang pedoman evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik yang meliputi standar pelayanan publik yang telah dilakukan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku, maklumat pelayanan yang di rumuskan dan dilaksanakan dengan baik, survey kepuasan masyarakat yang dilakukan secara periodik yaitu dalam jangka waktu 6 bulan sekali, pengelolaan pengaduan dibentuk dan dilaksanakan dengan baik namun perlu adanya perbaikan serta penambahan petugas pengelolaan pengaduan, dan sistem Informasi Pelayanan Publik yang telah dibuat berdasarkan undang-undang namun belum di implementasikan dengan baik sehingga perlu upaya untuk menerapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RIZKY CHINTYAWATI (1110107483)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Kinerja,penyelenggara pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 05 Jan 2021 07:59
Last Modified: 05 Jan 2021 07:59
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3131

Actions (login required)

View Item View Item