MANIK, NORMAWATY BETSYANA (2017) PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI KASUS PADA PT GUDANG GARAM, Tbk). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan, struktur aktiva dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder pada PT. Gudang Garam, Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini tidak menggunakan sampel karena sifat dari penelitian ini merupakan studi kasus, sehingga data yang digunakan hanya dari satu perusahaan yaitu PT. Gudang Garam, Tbk berupa laporan keuangan triwulan periode 2010-2015. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal karena tingkat penjualan yang tinggi tidak cenderung membuat perusahaan untuk mengambil hutang dan memperbesar stuktur modalnya. Pernyataan ini didukung oleh hasil penelitian Chalimatus Sa’adah (2015). Sedangkan, struktur aktiva, pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap struktur modal karena perusahaan dengan posisi aktiva tetap yang besar akan memiliki kemudahan dalam pengadaan hutang dan perusahaan yang mengalami pertumbuhan akan membutuhkan modal yang lebih untuk mengembangkan usahanya. Pernyataan ini juga didukung oleh hasil penelitian Putri dan Fadhlia (2014) dan Abidah Mahjati (2013). Kata kunci: pertumbuhan perusahaan, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, struktur modal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Silmi Fitrina Sari |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 08:15 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 08:15 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/305 |
Actions (login required)
View Item |