SAHPUTRA, REGISTIAN PRATAMA ANGGARA (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN PROMOTION YANG DIMEDIASI OLEH MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA OPPO CAMERA PHONE. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (125kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (820kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (763kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan promotion yang dimediasi oleh minat beli sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang pernah membeli produk dari OPPO Camera Phone. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa celebrity endorse tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa minat beli dapat memediasi pengaruh celebrity endorse dan promotion terhadap keputusan pembelian. Besaran pengaruh tidak langsung celebrity endorse terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli lebih besar dibandingkan besaran pengaruh langsung celebrity endorse terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, besaran pengaruh langsung promotion terhadap keputusan pembelian lebih besar dibandingkan besaran pengaruh promotion terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli. Kata Kunci: Celebrity endorse, promotion, minat beli, keputusan pembelian, dan Oppo Camera Phone
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Silmi Fitrina Sari |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 04:50 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 04:50 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/282 |
Actions (login required)
View Item |