PENGARUH PERTUMBUHAN PEJUALAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PT. ULTRAJAYA, Tbk

CARNEVELA, CINDY ROSA (2017) PENGARUH PERTUMBUHAN PEJUALAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PT. ULTRAJAYA, Tbk. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, dan struktur aktiva terhadap struktur modal PT. Ultrajaya, Tbk yang terdaftar di Bursa efek Indonesia. Manfaat dalam penelitian ini adalah memberikan informasi tentang pengaruh pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, struktur aktiva terhadap struktur modal agar dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pendanaan oleh pihak manajemen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, dan struktur aktiva secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap variabel struktur modal dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Untuk hasil pengujian secara parsial, ukuran perusahaan berpengaruh negative dan signifikan terhadap struktur modal sengan koefisien regresi sebesar -49,318 dan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan variabel pertumbuhan penjualan, dan struktur aktiva positif tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Kata kunci : struktur modal, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, dan struktur aktiva.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silmi Fitrina Sari
Date Deposited: 19 Sep 2019 04:43
Last Modified: 19 Sep 2019 04:43
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item