PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN SALES GROWTH TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

MUDAH, KHANIFATUL MACH (2020) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN SALES GROWTH TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (627kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[img] Text
FULLTEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan sales growth terhadap pengungkapancorporate social responsibility (CSR). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu yang telah ditentukan oleh peneliti, sehingga diperoleh sebanyak 28 sampel dari 57 populasi perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016 sampai 2018. Data yang diperoleh sebanyak 84 data pengamatan selama 3 tahun. Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan. Metode penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ukuran perusahaan dan profitabiilitas dengan Return On Equity (ROE) berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility, artinya semakin tinggi nilai ukuran perusahaan danROEmaka semakin tinggi pula pengungkapan CSR, tingginya nilai ukuran perusahaan dan ROE dapat meningkatkan laba perusahaan, sehingga perusahaan memiliki dana untuk mengungkapkan CSR yang lebih luas.Sedangkansales growth tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, artinya semakin tinggi atau rendahnya nilai sales growth maka tidak mempengaruhi pengungkapan CSR. Pengungkapan CSR tetap diungkapkan karena aturan ketetapkan suatu perusahaan meskipun naik atau turunnya nilai pertumbuhan penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: KHANIFATUL MACH MUDAH (1610110233)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Sales Growth, Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 04 Nov 2020 03:41
Last Modified: 04 Nov 2020 03:41
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2674

Actions (login required)

View Item View Item