PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK

ROMANSYAH, DESSY PUTRI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (301kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (685kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, sanksi pajak, dan tarif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang berada pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sukomanunggal. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang populasinya adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sukomanunggal. Teknik pengambilan sampel dengan metode incidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel sebanyak 100 responden. Penentuan ini menggunakan rumus slovin didapat sebanyak 99,89 yang dibulatkan menjadi 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini dikarenakan kualitas pelayanan sistem yang diberikan oleh petugas pajak dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam melaksanakan kewajiban perpajakan dan sanksi pajak yang telah diberlakukan dapat memberikan efek jera bagi para wajib pajak agar lebih patuh. Sedangkan tarif pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini dikarenakan meskipun tingkat tarif pajak tinggi ataupun rendah, wajib pajak enggan untuk membayar karena kurangnya kesadaran wajib pajak itu sendiri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: DESSY PUTRI ROMANSYAH (1610110227)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Tarif Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 19 Oct 2020 03:06
Last Modified: 19 Oct 2020 03:06
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2624

Actions (login required)

View Item View Item