MORY, SYAFRIAN (2019) PENGARUH TAYANGAN IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN KONSUMEN BERALIH DARI PREMIUM KE PERTALITE. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (178kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (758kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Iklan di televisi merupakan sarana efektif dalam menciptakan image suatu produk ke dalam benak konsumen. Image atau citra yang positif atas produk yang diluncurkan pertamina mengenai bahan bakar pertalite akan memberikan dampak kepada masyarakat untuk bermigrasi dari penggunaan premium ke pertalite. Penelitian ini betujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh tayangan iklan televisi edisi “melaju lebih jauh” terhadap keputusan konsumen beralih dari premium ke pertalite baik secara langsung maupun tidak langsung melalui brand image sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini masyarakat yang menggunakan pertalite di Surabaya serta pernah melihat tayangan iklan pertalite. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling aksidental dengan jumlah sampel penelitian sebesar 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Adapun teknik analisis menggunakan path Analysis. Hasil pengujian memperlihatkan tayangan iklan dapat berpengaruh langsung terhadap keputusan konsumen untuk beralih dari premium ke pertalite maupun berpengaruh tidak langsung dengan melewati brand image sebagai variabel intervening kemudian mempengaruhi keputusan konsumen untuk beralih dari premium ke pertalite
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SYAFRIAN MORY (1720211218) |
Uncontrolled Keywords: | Tayangan Iklan, Brand Image, Keputusan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 07:28 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 07:28 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2456 |
Actions (login required)
View Item |